Bahaya Serangan Demam Berdarah Terhadap Bayi

Handsomeware - Penyakit demam berdarah atau lebih sering disebut penyakit DBD adalah penyakit yang ditimbulkan akibat gigitan nyamuk aedes aegypti. Nyamuk yang satu ini sangat berbahaya dan dapat mengancam jiwa. Terlebih lagi bila yang terkena penyakit ini adalah seorang bayi. Semua ibu pasti sangat menyayangi bayinya , dan akan selalu menjaga bayinya. Seorang ibu pasti tidak ingin anaknya terkena penyakit berbahaya demam berdarah.

anak terkena dbd
Gambar hanya ilustrasi

Berikut Adalah Ciri-Ciri Penyakit Demam Berdarah Pada Bayi Adalah :

1.Bayi akan mengalami demam tinggi sekitar 40 derajat celcius

2.Bayi akan mengalami ruam pada bagian tubuhnya

3.Kulit bayi akan mudah memar

4.Bayi akan mengalami batuk dan pilek

5.Akan terjadi pendarahan ringan pada hidung dan gusi (mimisan)
bayi akan merasa sakit kepala sehingga bayi akan menjadi rewel

6.Bayi mengalami mual dan muntah

7.Nafsu makan bayi akan berkurang


Beberapa gejala diatas akan di alami oleh anak atau balita yang terkena penyakit demam berdarah. Bagi para ibu sebaiknya mengenali betul dengan gejala demam berdarah pada bayi agar anda bisa langsung melakukan pengobatan yang tepat bila anak anda mengalami sakit demam berdarah.

Cara Mengatasi Penyakit Demam Berdarah Pada Bayi Adalah :

Menggunakan Meniran

Bagi para ibu yang anaknya sedang mengalami penyakit demam berdarah atau DBD anda bisa membuat obat demam berdarah pada bayi dengan menggunakan meniran, tentunya bagi para ibu meniran sudah tidak asing lagi di telinga. Kandungan senyawa flavonoid, asam fenoleat, tanin, dan triterpenoid yang terdapat didalam meniran bisa sebagai antivirus sekaligus bisa mengobati demam berdarah pada bayi atau anak-anak, khasiat dari meniran sangat banyak selain bisa digunakan untuk antivirus meniran juga bisa berfungsi sebagai anti diare. Anda bisa menggunakan meniran dengan cara yang mudah, pertama anda bisa siapkan meniran dan daun pegagan kemudian anda cuci bersih kedua bahan tersebut lalu anda bisa merebus meniran dan daun pegagan denga air sebanyak 5 gelas dan biarkan sampai airnya tersisa menjadi 3 gelas. Air rebusan meniran dan daun pegagan bisa anda berikan pada anak anda yang sedang sakit demam berdarah sebanyak 3 kali dalam sehari masing-masing satu gelas.


Menggunakan Daun Jambu Biji

Cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk mengobati penyakit demam berdarah pada anak anda adalah dengan menggunakan daun jambu biji, selain buahnya yang bisa anda komsumsi daun jambu biji juga bisa anda manfaatkan karena memiliki banyak khasiat yang baik salah satunya adalah untuk mengobati demam berdarah pada anak. Daun jambu biji memiliki kandungan antibiotik yang bisa digunakan untuk mencegah diare dan bisa menambah jumlah trombosit didalam tubuh. Anda bisa membuat ramuan ini dengan cara yang mudah siapkan daun jambu biji kemudian anda cuci sampai bersih lalu rebus daun jambu biji sampai mendidih. Setelah itu anda saring airnya lalu air rebusan tersebut anda berikan pada anak anda yang mengalami sakit demam berdarah.

Sekian postingan yang saya berikan kali ini , bila ada tutur kata yang salah saya mohon maaf.
Previous
Next Post »